Lawan Juru Kunci, Manchester United Hanya Main Imbang

By ommed


nusakini.com - Manchester United hanya bisa bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Burnley pada Rabu (9/2) dini hari WIB tadi.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-24 yang digelar di Turf Moor semalam, United arahan Ralf Rangnick menyimpan penyerang bintang Cristiano Ronaldo, selagi posisi depan dipercayakan kepada Edinson Cavani.

Selain itu, Rangnick kembali memasang gelandang Paul Pogba sebagai starter setelah yang bersangkutan menjalani comeback melawan Middlesbrough di Piala FA, dan pemain internasional Prancis itu menjawab kepercayaan tersebut dengan gol di menit ke-18.


Enam menit sebelum itu, United sejatinya sempat mencetak gol melalui sundulan Raphael Varane namun VAR membatalkannya karena eks pemain Real Madrid itu dinyatakan offside.

Sementara itu, gol yang dicetak Pogba terjadi lewat skema serangan dari sektor kiri, dengan Luke Shaw mengirim umpan yang kemudian diteruskan sang pemain melalui sepakan keras kaki kanan.

Setan Merah menjaga keunggulan itu hingga turun minum, tapi tim tuan rumah memberi perlawanan di babak kedua dan sukses menyamakan skor di menit ke-47 berkat upaya Jay Rodriguez yang menusuk dari luar kotak.

Rodriguez patut berterima kasih kepada rekrutan anyar Wout Weghorst yang memberi assist setelah memperdaya barisan pertahanan tim tamu, dengan umpan terukurnya membantu rekannya itu untuk mengoyak gawang David de Gea.


United merespons itu dengan memasukkan Ronaldo di pertengahan laga, namun berbagai serangan yang mereka lancarkan tak membuahkan hasil hingga harus menerima hasil imbang kali ini.

Dengan tambahan satu angka ini, United terpaksa turun ke urutan lima sebagaimana posisi empat diklaim kembali oleh West Ham yang di pertandingan lain berhasil menang 1-0 atas Watford.

Bagi Burnley, mereka tetap tertahan di posisi juru kunci lantaran baru mengoleksi 14 poin dari 20 pertandingan. (gi/om)